International

[International][bleft]

ISIS Arak 21 Pejuang Kurdi Yang Dikurung Dalam Kerangkeng Besi Di Irak

ISIS Arak 21 Pejuang Kurdi Yang Dikurung Dalam Kerangkeng Besi Di Irak, tampak orang-orang berkerumun menyaksikan prosesi perarakan ini (Doc.Dailimail)
ISIS Arak 21 Pejuang Kurdi Yang Dikurung Dalam Kerangkeng Besi Di Irak, tampak orang-orang berkerumun menyaksikan prosesi perarakan ini (Doc.Dailimail)

Blog Defense Forces - Kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis sebuah video yang menunjukkan 21 pejuang Peshmerga Kurdi dimasukkan di dalam sebuah kurungan, lalu diarak di jalan-jalan, Provinsi Kirkuk, Irak.

Video yang berdurasi sembilan menit yang dirilis pada hari Sabtu, 22 Februari 2015 ini menunjukkan tawanan yang berpakaian oranye, sedang ditanyai oleh teroris ISIS yang memegang mikrofon. Lalu tawanan itu dimasukkan satu persatu ke dalam bak pick-up dan mengibarkan bendera ISIS.

ISIS juga mengancam pejuang Kurdi lainnya. Menurut kelompok ini, jika pejuang Kurdi masih terus melawan ISIS, maka mereka akan bernasib sama dengan rekan-rekannya yang diarak ini.

“Kami mengatakan kepada Peshmerga: tinggalkan pekerjaan Anda, atau nasib Anda akan seperti ini, terkurung di dalam sangkar, atau di dalam tanah (dikubur-red),” ujarnya, dalam bahasa Kurdi.

Dari laporan Press TV, 22 Februari 2015, tidak jelas kapan video yang baru dirilis direkam. Video ini, memiliki kemiripan dengan gambar tawanan pejuang Peshmerga yang mengundang kehebohan di awal bulan ini. Berdasarkan informasi dari media lokal Kurdi, kemungkinan video tersebut direkam di kota Hawija, yang terletak di barat daya Kirkuk. (sayang videonya tidak bisa saya bagikan)

ISIS Arak Pejuang Kurdi kelilingi Irak. Tampak seorang anggota ISIS akan mewawancarai pejuang Kurdi

ISIS Arak Pejuang Kurdi kelilingi Irak. Terlihat para tahanan di arak menggunakan mobil dalam kerangkeng besi

ISIS Arak Pejuang Kurdi kelilingi Irak. Tampak seorang anggota ISIS mewawancarai Pejuang Kurdi yang di arak

ISIS Arak Pejuang Kurdi kelilingi Irak. Tampak seorang anggota ISIS mewawancarai Pejuang Kurdi yang di arak

ISIS Arak Pejuang Kurdi kelilingi Irak. Terlihat para tahanan di arak menggunakan mobil dalam kerangkeng besi yang dijaga ketat oleh ISIS

Pejuang Peshmerga beroperasi di wilayah semi-otonom Irak di sebelah utara, dan telah menjelma menjadi salah satu kekuatan yang paling efektif dalam memerangi ISIS. Mereka mempertahankan wilayahnya dari gempuran ISIS sepanjang 650 mil.

Seperti diketahui, ISIS memiliki kegemaran menunjukkan berbagai eksekusi keji atas tawanan perang. Video tawanan yang ditembak dari jarak dekat, digorok, dibakar, atau dieksekusi dengan cara keji lainnya, disebarluaskan melalui YouTube ataupun jaringan berita di seluruh dunia. Baru-baru ini, video eksekusi terhadap 21 orang Kristen Koptik di Libya juga mengundang kecaman dari seluruh dunia.

(Source link: Liputanislam, gambar: Daily Mail)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :